Senin, 22 Juni 2020

GINGSENG: Cara Menanam, Cara Memasak, Kandungan Nutrien dan Manfaat

STEK TANAMAN GINGSENG







Gingseng adalah tanaman yang mudah tumbuh. Cobalah beli sayur gingseng satu ikat di supermarket. Selanjutnya ambilah daunnya untuk ditumis, sedang batangnya dijadikan stek atau ditancapkan di media tanam. Setelah satu minggu stek tanaman gingseng akan memunculkan pucuk daun. 

Tanaman gingseng seharusnya populer di masyarakat karena mudah tumbuh, namun kenyataannya banyak yang tidak  tahu. Saya pun baru mengetahui bahwa tanaman gingseng bisa dimakan, kira-kira satu tahun yang lalu. Pada waktu itu, saya belanja sayur di supermarket dan saya melihat beberapa ikat daun gingseng dipajang di antara sayur mayur yang dijual. Saya belum pernah melihat sayur ini dan belum pernah  merasakannya. Lalu saya bertanya ke petugas, bagaimana cara memasaknya. Petugas hanya memberitahu bahwa daun tanaman ini bisa ditumis.

Setiap kali belanja sayur, apabila ada sayuran baru, saya tertarik untuk mencoba memasak dan mencicipi. Karena, saya berpikir bahwa setiap sayuran memiliki kandungan mikronutrien alami dan variasinya berbeda-beda. Dengan memakan banyak variasi nutrien, menurut saya akan baik bagi tubuh saya. 

Sekarang di halaman rumah saya tumbuh tanaman gingseng, siap dipanen untuk ditumis.




Gambar 3.: Tanaman Gingseng Siap di Panen


MEMASAK GINGSENG




KANDUNGAN NUTRIEN


MANFAAT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar